SiiiPH!

Google

Taman Ajang Bermesraan

Ada yang tahu tentang istilah taman dalam kota?
Yaps, betul taman ialah sebuah tempat yang sangat cocok digunakan untuk melepas lelah atau sekadar bersantai dengan orang yang disayang (kekasih maupun keluarga). Tetapi yang terjadi sekarang ini bukan hanya sekadar ajang melepas lelah, tetapi lebih pada ajang ber-mesum-ria. Memang tidak semua taman yang ada di kota Surabaya memiliki penampakan seperti itu, semua bergantung pada masyarakat sebagai si pengguna.

Pemerintah kota Surabaya memang telah berusaha dengan kategori cukup maksimal, buktinya sekarang mulai banyak taman yang berfungsi sebagai sedia kala, dalam artian aktif dan bisa digunakan dengan maksimal.

Memang tidak sedikit taman yang dijadikan sebagai ajang mesum oleh teman-teman yang kurang mengerti secara maksimal tentang pengertian taman sebenarnya. Jika ada taman yang dirasa untuk melakukan kegiatan ber-mesum-ria mereka (pasangan) tidak akan enggan untuk melakukan perbuatan yang tidak senonoh, meskipun itu berada dalam lingkungan umum yang cukup ramai, mereka merasa dunia telah menjadi milik mereka.

Salah satu contoh taman yang sekarang banyak disalahgunakan ialah taman ria kenjeran. Siapa warga Surabaya yang tidak mengenal taman tersebut? Taman tersebut sudah melekat dengan kota Surabaya, jarena setiap ada kegiatan selalu diadakan di taman tersebut. Tetapi lihatlah sekarang. Khususnya pada saat malam hari yang banyak sekali muda-mudi saling berjajar membentuk barisan, padahal tidak ada komando sebelumnya, tetapi mereka bisa berjajar dengan rapinya. Tentunya pasangan yang sedang memadu kasih, dan mereka tidak enggan untuk melakukan sebuah kegiatan yang umumnya tidak pantas untuk dilakukan.

Mengahadapi hal seperti ini bagaimana sebaiknya tindakan yang harus dilakukan? Sebenarnya siapa yang salah? kalau menurut saya dalam hal seperti ini tidak ada yang salah, mereka antara pembuat dan pemakai sama-sama memanfaatkan situasi yang ada. Pembuat dengan manksud dibuat taman untuk peyegaran kota Surabaya, tetapi oleh pihak pemakai, karena tempatnya yang sangat strategis dan sangat remang-remang jadi mereka memanfaatkan hal seperti itu untuk berdua-duaan.

0 Comments:

Post a Comment